Powered By Blogger

Tuesday, November 27, 2018

PENDIDIKAN INFORMATIKA




TUTORIAL PEMBUATAN DAFTAR ISI DAN PENGEDITAN BAB SERTA SUB BAB DENGAN CEPAT


a. Bukalah suatu dokumen yang akan kamu edit, sebagai contoh disini saya menggunakan contoh LAPORAN
b. Kita menuju pengeditan yang pertama yaitu mengedit bagian BAB serta SUB BAB nya, caranya klik HOME – pilih dibagian kolom styles (yang pertama pilih HEADING 1 – klik kanan pilih MODIFY – kemudian edit seperti gambar dibawah ini – setelah selesai klik OK











3.     
















c.  Lakukan langkah ke 2 untuk melakukan pengeditan HEADING 2 sebagai SUB BAB , untuk ukuran dan jenis font bisa menyesuaikan ya gaesss
d. Setelah selesai mengedit bagian HEADING , kemudian edit bagian LAPORAN kalian , caranya blok bagian bab dan sub bab kalian satu persatu




















e. Lakukan hal yang sama untuk bagian SUB BAB sampai selesai
f. Jangan lupa memberikan halaman, caranya klik INSERT – PAGE NUMBER – PILIH YANG BOTTOM OF PAGE – PLAIN NUMBER 2
g. Setelah itu kita akan melanjutkan membuat DAFTAR ISI, caraya cut / potong / ctrl+v bagian bab 1 (1 halaman saja) kemudian klik PAGE LAYOUT – BREAKS – NEXT PAGE
Baru kalian paste / ctrl+v pada halaman ke 2 , jadi untuk halaman 1 dikosongkan saja , karena untuk penempatan daftar isi nantinya
h. Langkah selanjutnya klik pada halaman 1 lanjutkan klik REFERENCES – TABLE OF CONTENTS – AUTOMATIC TABLE 1
i. Dan jadi deh daftar isinya tanpa susah – susah mengetik satu-satu J






No comments:

UAS PENDIDIKAN INFORMATIKA

Kali ini saya akan membuat tutorial mengenai cara membuat raport secara otomatis di excel, baik menggunakan vlookup, hlookup, dan data....