TUTORIAL UNTUK MEMBUAT NAMA , ALAMAT , INSTANSI PENULISAN
UNDANGAN TANPA MENGETIK SATU PERSATU NAMA
Ø
Buka microsoft excel , kemudian ketikkan nama,
alamat serta instansi yang akan kalian tuju
Ø
Setelah selesai buatlah format undangan pada
microsoft word
Ø
Jangan lupa simpan microsoft excel dan ms. Word nya
dalam 1 folder
Ø
Untuk membuat kop surat yaitu :
KLIK INSERT – HEADER – TAMBAHKAN 2 TABEL DI
TABLE – kemudian edit kop surat sesuai tujuan
Ø
Untuk menghilangkan garis pada tabel
Klik kotak pojok kanan atas yang kecil –
kemudian klik design di table tools – pilih borders – pilih no borders
Ø
Kemudian untuk memasukkan nama-namanya, caranya
sebagai berikut :
Klik MAILINGS – START MAIL MERGE – STEP BY
STEP – LETTERS – NEXT : STARTING DOCUMENT – USE THE CURRENT DOCUMENT – NEXT SELECT
RECIPIENTS – USE AN EXISTING LIST – BROWSE (pilih ms. Excel yang kamu buat
untuk penulisan nama dll. Kemudian pilih sheet 1 , karena tadi saya menegtiknya
di sheet 1) - NEXT WRITE YOUR LETTER - MORE ITEMS (pilih penempatan nama dimana ,
alamat dimana, instansi dimana. Setelah selesai klik OK ) – NEXT : PREVIEW YOUR
LETTERS – NEXT COMPLETE THE MERGE – PRINT – PILIH FORMAT PDF – PRINT – DAN SELESAI
No comments:
Post a Comment