Powered By Blogger

Tuesday, November 27, 2018

PENDIDIKAN INFORMATIKA




TUTORIAL UNTUK MEMBUAT NAMA , ALAMAT , INSTANSI PENULISAN UNDANGAN TANPA MENGETIK SATU PERSATU NAMA


Ø  Buka microsoft excel , kemudian ketikkan nama, alamat serta instansi yang akan kalian tuju
Ø  Setelah selesai buatlah format undangan pada microsoft word
Ø  Jangan lupa simpan microsoft excel dan ms. Word nya dalam 1 folder
Ø  Untuk membuat kop surat yaitu :
KLIK INSERT – HEADER – TAMBAHKAN 2 TABEL DI TABLE – kemudian edit kop surat sesuai tujuan
Ø  Untuk menghilangkan garis pada tabel


Klik kotak pojok kanan atas yang kecil – kemudian klik design di table tools – pilih borders – pilih no borders

Ø  Kemudian untuk memasukkan nama-namanya, caranya sebagai berikut :
Klik MAILINGS – START MAIL MERGE – STEP BY STEP – LETTERS – NEXT : STARTING DOCUMENT – USE THE CURRENT DOCUMENT – NEXT SELECT RECIPIENTS – USE AN EXISTING LIST – BROWSE (pilih ms. Excel yang kamu buat untuk penulisan nama dll. Kemudian pilih sheet 1 , karena tadi saya menegtiknya di sheet 1) - NEXT WRITE YOUR LETTER -  MORE ITEMS (pilih penempatan nama dimana , alamat dimana, instansi dimana. Setelah selesai klik OK ) – NEXT : PREVIEW YOUR LETTERS – NEXT COMPLETE THE MERGE – PRINT – PILIH FORMAT PDF – PRINT – DAN SELESAI




No comments:

UAS PENDIDIKAN INFORMATIKA

Kali ini saya akan membuat tutorial mengenai cara membuat raport secara otomatis di excel, baik menggunakan vlookup, hlookup, dan data....